Monkey to Millionaire – Lantai Merah

Banyak dari band-band lulusan festival yang tidak jelas nasibnya selepas festival itu selesai digelar. Monkey to Millionaire sebagai salah satu pemenang dari kontes LA Light Indiefest adalah salah satu dari band yang berusaha keluar dari stigma tersebut dan berusaha membuktikan bahwa mereka bukan cuma band festival yang karirnya segitu-segitu saja. Hasilnya, pada tahun 2009 ini mereka merilis album perdana”Lantai Merah” untuk menunjukkan eksistensi mereka di dunia musik Indonesia yang saat ini sedang “sakit”.

Walaupun tidak dirilis label besar, tapi album “Lantai Merah” adalah album yang digarap dengan serius dengan kualitas rekaman yang sangat bagus. Secara musikalitas, Monkey To Millionaire membawa warna tersendiri walau masih berpatokan pada musik alternatif rock tahun 90an, Monkey to Millionaire menampilkan warna lagu yang beragam dan tidak monoton tapi juga tidak berat dan mudah diterima kuping.  Mulai dari “Replika” yang riang, “Merah” yang terkesan murung tapi kasar, “Clown” yang sedikit mengingatkan pada gaya Franz Ferdinand, “Satu Nama” yang penuh semangat dan menyisakan pengaruh Weezer yang sempat jadi patron mereka, sampai “Strange is the Song in Our Conversation” yang manis dengan konsep duetnya. Kalau mau jujur, semua lagu yang ada di album ini punya potensi untuk menjadi hits radio, tentunya dengan ciri dan kekuatannya masing masing.

Album sebagus ini cukup sayang untuk dilewatkan begitu saja. Kalau Monkey to Millionaire bisa konsisten dengan karya seperti ini, bukan tidak mungkin mereka bisa menjadi band besar masa depan sekaligus salah satu penyelamat dunia musik nasional yang penuh sesak dengan band-band “melayu”.

buat yang mau download full album Lantai Merah ini, klick aja link di bawah ini;

DOWNLOAD – Lantai Merah

About ziescious
i never told you what i do for living

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: